Membantu calon mahasiswa baru ujian test masuk, KAMMI UIN Banten gelar Bimtes



SERANG (22/07/19)- Sebagai upaya membantu calon mahasiswa baru untuk bisa lolos pada tes Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCMB) UIN SMH Banten Tahun 2019, Pengurus Komisariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PK KAMMI) UIN SMH BANTEN menyelenggarakan Bimbingan Test (BIMTES) pada hari Jumat – Minggu tanggal 19-21 Juli 2019 di SMP IT Al-Irsyad Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten.

Sejumlah pemateri mulai dari Dosen, Ustadz, dan Motivator dihadirkan, salah satunya Mujang Kurnia SE seorang penulis buku “Semua Bisa Kuliah” yang menjadi Tema besar BIMTES KAMMI 2019 hadir mengisi materi yang diikuti sekitar 170 peserta berasal dari dalam dan luar banten. 

Gugun Gunawan, Ketua Umum PK KAMMI UIN SMH Banten mengatakan bahwa kegiatan bimtes KAMMI adalah salah satu kegiatan belajar , bertujuan untuk membantu serta memberikan bimbingan kepada calon mahasiswa baru jalur PCMB tentang soal-soal yang kemungkinan muncul dan akan di Ujikan pada tes PCMB UIN SMH Banten pada hari Rabu, Tanggal 24 Juli 2019 mendatang. 

Gugun Gunawan selaku ketua KAMMI Komisariat UIN Banten mengatakan, “Tugas kami hanya membantu dan membimbing, memberikan semangat dan motivasi , harapan besarnya teman-teman yang mengikuti BIMTES KAMMI semoga bisa lolos dan diterima di UIN SMH BANTEN”

Dalam acara tersebut Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada seluruh pihak terlibat, yang sudah membantu dan mensukseskan acara tersebut, terutama kepada seluruh peserta dan panitia Bimtes KAMMI 2019, menurutnya semua tidak akan berjalan lancar tanpa kerjasama dan bantuan semua pihak. Sementara itu peserta kegiatan BIMTES KAMMI Muhamad Rizky mila febila dari lampung mengatakan dirinya sangat bangga mengikuti Kegiatan tersebut karena dari sana ia bisa punya gambaran terkait soal-soal yang nanti bakalan muncul dan di ujiankan, bisa dapet teman baru, suasana baru dan yang pasti ilmu baru untuk belajar agar lolos Tes PCMB UIN SMH BANTEN.

Nurfadila intan fajriati salah satu peserta yang berasal dari Bogor memberikan kesannya terhadap Bimtes KAMMI, "Bimtes KAMMI itu luar biasa karena kalau hanya belajar dan pecahin soal saja, sebenarnya ada puluhan organisasi sama yang melakukan itu. Tapi Bimtes KAMMI itu beda, KAMMI tidak hanya sekedar melakukan bimbingan semata, tetapi juga mengajari kami sebagai peserta untuk punya hubungan baik dengan sang Kholik pemilik keputusan, di ajari untuk selalu punya hubungan baik dengan siapapun, Bimtes KAMMI TERIMA KASIH BANYAK untuk semua pelajaran berharga yang telah di berikan".

Peserta yang berasal dari Kuningan, bernama Dina mengungkapkan, "Kesan saya setelah ikut Bimtes KAMMI yaitu menyenangkan dan juga merasakan banyak pengalaman dan pelajaran yang luar biasa. Tidak hanya fokus dalam pembahasan soal tapi juga mendapatkan ilmu lainnya. Tidak hanya itu, Bimtes KAMMI mendapatkan fasilitas yang alhamdulillah luar biasa walaupun dengan budget yang minim. Sehingga saya merasa beruntung ikut Bimtes KAMMI dan terima kasih kepada panitia Bimtes KAMMI atas bimbingan ilmunya.







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama