Mengabdi untuk anak negeri, Komunitas COC UIN Banten adakan Roadshow Motivasi

(foto bersama siswa peserta BRSM)


Banten Road Show Motivation (BRSM) sebagai agenda tahunan dari komunitas yang populer di UIN SMH Banten yaitu Community Of Counselor, atau yang biasa dikenal dengan sebutan  COC, telah diadakan kembali pada tahun 2020 ini. Dimana, BRSM adalah kegiatan pemberian motivasi belajar kepada siswa-siswi pada tingkat SMP dan SMA di Provinsi Banten.

Pada tahun ini, BRSM dimulai pada 27 Januari 2020 hingga perkiraan akhir februari. Sebelum itu, telah diadakan pula pelatihan BRSM untuk angkatan 2019 yang mendatangkan pemateri dari para demisionernya. Di tahun 2020 ini, acara BRSM dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana, yakni Arozak Surya Handika yang dibimbing langsung oleh Kapten COC 2020, yakni Ikhsan Satria Wiguna. 

Kini, BRSM telah dilaksanakan sebanyak 9 kali ke beberapa sekolah di Banten, salah satunya adalah MA Nurul Huda, Sabtu (22/02/20). Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 s/d 12.00 WIB dengan mendatangkan tim sebanyak 8 orang, dengan seorang pemateri bernama Nurul Amanah, mahasiswa semester 4 jurusan BKI UIN SMH Banten. 

"Kunci sukses itu ada dua, yaitu karakter dan kompetensi. Kita harus meningkatkan kualitas karakter pada diri kita, dan mengetahui kelebihan kompetensi kita, kemudian fokus kesana." Ujar Nurul, dalam memberikan motivasi belajar kepada siswa-siswi MA Nurul Huda. 

Pada acara tersebut, selain pemberian motivasi belajar, kami juga menyajikan pembacaan karakter menggunakan ilmu Grafologi dan ilmu Palmistry, yaitu membaca karakter seseorang dari tanda tangan dan garis tangan. Selain itu juga, kami memakai analogi hambatan dengan  induksi, dengan mematahkan pulpen menggunakan satu jari tangan. 

"Harapannya bisa memotivasi anak-anak SMP dan SMA terutama kelas 3 untuk mencapai mimpinya." Ujar Arozak, selaku Ketua Pelaksana yang menyampaikan harapan diadakan kegiatan tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama