-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Abdi Sumaithi harap Nasionalisme Masyarakat Kuat

    Iman Musa
    Sabtu, 20 November 2021, November 20, 2021 WIB Last Updated 2022-07-23T14:42:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    (Abdi Suamithi, mengenakan Koko putih (tengah) bersama Ketua Yayasan Sumayah, Binmas, Babinsa dan Camat)


    TANGERANG (19/11) Abdi Sumaithi anggota MPR RI Dapil Provinsi Banten, menggelar sosialisasi 4 pilar MPR RI di Gedung Diklat Pemda Kabupaten Tangerang. 


    Kegiatan sosialisasi 4 pilar yang bekerja sama dengan Yayasan Sumayah ini dihadiri oleh perwakilan Binmas, Babinsa, Camat serta masyarakat dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tangerang. 


    Suthoni, dalam sambutannya selaku Ketua Yayasan Sumayah menuturkan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai penguat dan penjaga nilai luhur bangsa. 


    Hal senada disampaikan Abdi Sumaithi bahwa salah satu kunci kemerdekaan Indonesia adalah bersatunya semua masyarakat tanpa membedakan suku, ras, dan agama. Semuanya satu tujuan, mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.


    Disamping itu,  Abdi Sumaithi yang merupakan penulis buku Politic Undercavacity menuturkan, empat pilar MPR RI sebagai landasan dalam menjaga kedaulatan bangsa sangat penting oleh masyarakat. Poin-poin dalam empat pilar MPR RI yakni mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan semboyan Negara. 

    (Peserta penanya dalam agenda Sosialisasi Empat Pilar MPR RI)


    Pemahaman empat pilar MPR RI menjadi hal yang sangat penting ditengah kehidupan masyarakat majemuk. Masyarakat Indonesia yang bersifat plural, dengan berbagai keberagaman, suku, bahasa, ras dan termasuk keberagaman agama mesti dijaga dalam bingkai kerukunan dan kesatuan yang tertuang di dalam empat pilar MPR RI. 


    Lanjut Abdi sumaithi, “saat ini masyarakat dihadapkan pada  pengaruh globalisasi dan persaingan antar bangsa yang semakin tajam serta kuatnya intervensi kekuatan global dalam perumusan kebijakan nasional. Dalam mengahadapi hal tersebut, penting untuk memahami secara utuh nilai-nilai kebangsaan sebagai landasan dalam menjaga identitas dan keutuhan bangsa." 


    Ia berharap, dengan diadakannya sosialisai empat pilar MPR RI kepada masyrakat dapat memberikan perhatian masyarakat pada nilai-nilai luhur bangsa sebagai modal dasar  untuk mewujudkan masyarakat yang rukun, berkualitas, berkarakter dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +