Wujudkan Pendidikan Berkualitas, LAPENMI HMI cabang Serang Gelar RGB 1



Youthindonesian.com-- Bertempat di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten, Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam Himpunan Mahasiswa Islam (LAPENMI HMI) cabang Serang, menggelar Rekruitmen Guru Bangsa I (RGB I) tingkat nasional selama 3 hari, dimulai pada hari minggu, (28/11), yang diikuti oleh berbagai kader HMI dari berbagai daerah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan para anggota HMI, khususnya yang berminat di bidang pendidikan, seperti keguruan, agar berkompeten dan memiliki kapasitas. Minimalnya, mereka punya bekal dan metode yang efektif dan tentu saja humanis dalam mengajar atau menjadi seorang guru," Ungkap Ilyas, selaku Direktur Eksekutif LAPENMI HMI cabang Serang.



Para peserta diberikan berbagai materi dan metode mengajar, serta beberapa praktek, latihan dan melakukan presentasi. Salah satu materi yang diajarkan adalah hypno teaching, yaitu metode mengajar menggunakan teknik hypnosis.

"Materi hypno teaching bisa menjadi modal dan juga pilihan metode bagi para guru dalam mengajar dan mendidik. Agar para guru atau calon guru, bisa lebih efektif dengan melibatkan rasa empati, kepedulian dan pemahaman karakter serta kemampuan siswa dalam belajar. Dan, untuk bisa melakukan hal tersebut, metode yang bisa digunakan adalah hypno teaching ini,"  Jelas Nursanik, pemateri hypno teaching.

Dengan digelarnya RGB 1 tahun 2021, diharapkan bisa menyiapkan kader-kader pendidik yang berkualitas dan bukan hanya sekedar menjadi guru biasa, tapi harapannya, kelak bisa menjadi guru bangsa, guru yang sungguh-sungguh mendidik, mengajarkan dan mampu memberikan tauladan yang baik bagi para murid atau yang dididik.

2 Komentar

  1. Mantaappp mudah mudahan adanya RGB1 ini bisa mengantarkan kader yang menguasai segala aspek keguruan agar segala ilmu segala maksud dan tujuan yang menjadi seorang guru bisa tersampaikan sehingga bisa mencetak generasi generasi emas yang intelektual

    BalasHapus
  2. Kami atas nama panitia mengucapkan Terimakasih banyak atas waktu dan kesempatannya. Semoga sehat dan sukses selalu 🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama