Pagi-pagi, ingatlah hal ini terlebih dahulu, agar hari-harimu tak sia-sia


Youthindonesian - Duh yaa, Astaghfirullah, maaf yaa Allah. Pagi-pagi, bangun tidur kok yang diingetnya duniaaa mulu, ngejar ini ngejar itu, langsung pegang handphone atau laptop, cek ini, cek itu. Padahal, kalau bahasa sosmednya, sebelum lakuin apapun, sebelum mikirin dunia, kita mention ke "Allah dulu".

Kita mention ke Allah terlebih dahulu, baca minimal 10 ayat sebelum kita mikirin dunia, sebelum pegang HP, sebelum cek tugas di laptop. Jadi, pagi-pagi itu mention dulu ke Allah, dengan minimal baca 10 ayat Al-Quran. Ibarat kita pagi-pagi kirim WA atau mention kepada yg kita Cintai, dia pasti seneng banget, karena kita ingat dia.

Kalau pagi-pagi, hari awal, hari pertama kali mata kita terbuka, sebelum mikirin yang lain, ingatlah hal ini terlebih dahulu, agar hari yang kita jalani tak sia-sia. Kita mention ke Allah dulu, kalau bahasa sosmednya, kita ngasih notif dulu, yang menandakan kalau kita masih ingat, kita masih rindu, kita masih Cinta kepada-Nya (tak tergantikan).

"Rabb-ku, wahai Allah, aku rindu, hambamu rindu." Kemudian Allah menjawab, "hambaku, Aku lebih rindu kepadamu, Aku selalu menunggumu kembali pada-Ku. Betapa dunia telah membuatmu begitu lelah dan lupa kepada-Ku. Dunia telah menyesakan dadamu, memenuhimu dengan keletihan dan kealpaan, kesibukan yang tak ada hentinya.

Sampai kemudian hambaku, engkau lelap dalam kelelahan dan keletihan itu. Padahal, Akulah yg memenuhi ketentraman di dalam hatimu, Akulah yg mencukupkanmu. Semakin engkau jarang bertemu dan dekat dengan-Ku. Maka lelahmu terhadap dunia semakin bertambah-tambah.

Dunia akan membuatmu merasa seolah-olah waktu begitu panjang, penuh, dan tak terhingga. Sampai pada satu masa, engkau baru ingat kepada-Ku. Namun, semuanya sudah terlambat, dunia mencampakanmu dan meninggalkanmu dalam kesendirian serta kekosongan di alam tak bertepi. Jadi, pagi-pagi, ingatlah hal ini terlebih dahulu ya temen-temen, agar hari yang kita jalani tak sia-sia. Kita mention ke Allah terlebih dahulu, kita kasih kabar, kasih notif kalau kita masih mengingat-Nya, dengan cara yaitu minimal membaca 10 ayat Al-Quran di awal hari kita memulai menjalani kehidupan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama