Rumah Konseling Class #5 : Memahami Cinta yang Utuh


(foto Doc, antusias peserta saat mengikuti kegiatan rumah konseling)

Rumah Konseling Class #5 Psikologi Remaja dan Keluarga

Masih banyak masyarakat Indonesia yang mengalami kesalahpahaman dalam memaknai cinta  yang pada akhirnya menimbulkan banyak masalah dalam kehidupan sosial. Dalam hal ini, Rumah Konseling mengadakan seminar Rumah Konseling Class #5 yang mengambil tema tentang Relationship Goals "memahami cinta yang utuh", Sabtu (27/04/19). Fita Berliana mengemukakan bahwa acara ini diadakan untuk meluruskan realtionship  yang tidak benar di masyarakat. Kebanyakan pasangan memaknai cinta yang sempurna adalah dengan mencintai dirinya sendiri bukan pasangan.

(foto doc, peserta rumah konseling)

Acara yang diikuti sebanyak 62 orang ini diadakan di Taman Kopi yang beralamat di jl. Raya Serang-Cilegon dan dimulai pada pukul 09.00 s/d 12.00. Acara ini juga diikuti dari berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa, maupun orang tua.

Seminar ini mendatangkan Psikolog remaja dan keluarga yang berasal dari Yogyakarta bernama Sukma Prawitasari, S.Psi., M.Psi.. yang menjabarkan bagaimana memahami cinta yang utuh dan menyeluruh. Dalam seminar ini, beliau mengatakan bahwa bahagia itu relatif, tiap orang mempunyai pendapatnya masing-masing.
" Kalau (kita) tidak bersyukur, (maka apa yang diinginkan) tidak akan tercapai." Tambah Sukma, dalam seminarnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama