Pemilihan Zetizen Icon Banten 2022 Kembali Digelar, 500 Gen Z Sudah Mendaftar

Youthindonesian - Pemilihan duta generasi Z yang dinamai Zetizen Icon kembali digelar. Sejak pendaftaran dibuka pada 1 Januari sampai saat ini, terhitung sudah ada 500 lebih pendaftar yang mengisi formulir.

Ketua Pelaksana Pemilihan Zetizen Icon Banten 2022 Kiky Fatmala menjelaskan, pendaftaran bisa melalui google form dan formulir cetak. 

"Sejak Januari kami roadshow ke beberapa sekolah di Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Pandeglang. Para siswa yang sekolahnya kami datangi, mengisi langsung formulir di kertas yang kami sediakan. Kalau yang daftar online, tinggal klik. Link ada di bio Instagram Zetizen Banten," tutur Kiky, Zetizen Icon 2020.



Sekolah yang didatangi melalui even Zetizen Goes to School ini antara lain SMAN 4 Kota Serang, SMK Informatika Kota Serang, SMKN 1 Pandeglang, SMAN 2 Pandeglang, SMAN 1 Ciomas, MA Cisaat Padarincang filial MAN 1 Serang, dan SMK Islam Cendikia Padarincang. 

Selain itu Zetizen Banten juga melakukan even Zetizen Hunt di CFD Cilegon, Alun-alun Kota Serang, Alun-alun Pandeglang, dan Alun-alun Rangkasbitung. Belum lagi even Zetizen Window Shopping di Mall of Serang.

"Ini semua kami lakukan untuk mencari peserta dan sosialisasi kalau Zetizen lagi ada pemilihan Zetizen Icon," lanjut Kiky.

Tubagus Afendi, Leader Zetizen Banten menambahkan, Zetizen Icon merupakan duta generasi Z yang bergerak di bidang literasi dan aksi positif. Para peserta harus berusia 13-20 tahun.

"Banyak yang nanya Zetizen Icon itu apa, tugasnya seperti apa. Kami jelaskan saat sosialisasi, kalau Zetizen itu wadah untuk anak-anak muda yang sekarang masuk kategori generasi Z untuk mengembangkan diri," jelas Tebe, Zetizen Icon Favorit 2017.

Untuk sosialisasi perihal ini, Zetizen menggandeng Multatuli FM Rangkasbitung, Paranti FM Pandeglang, Mandiri FM Cilegon, dan Seranggawe FM melalui program Zetizen on the Radio.

Tebe mengharapkan, melalui pemilihan Zetizen Icon ini anak-anak muda semakin terwadahi dalam meraih mimpi dan mewujudkan cita-cita.

Pendaftaran Zetizen Icon 2022 dibuka sampai 29 Februari 2022. Audisi berlangsung 6 Maret, sebelumnya technical meeting digelar 27 Februari 2022.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama