Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]


YOUTHINDONESIAN - Istilah introvert sangat populer dalam dunia psikologi, dengan akses informasi yang semakin mudah, sekarang orang awam pun banyak yang sudah familiar dengan istilah introvert, khususnya para generasi milenial.

Tak jarang diantara mereka ada yang mengidentifikasi dirinya sendiri sebagai introvert, terlepas dari kekurangan dan kelebihan karakter introvert, berikut ini adalah 5 fakta unik introvert.

1. Introvert cenderung lebih sensitif terhadap stimulasi sosial. Mereka lebih mudah terganggu dengan suara bising, cahaya terang, dan banyak orang di sekitar mereka. Oleh karena itu, mereka biasanya memilih lingkungan yang tenang dan damai.

2. Meskipun sering dianggap sebagai orang yang pemalu, sebenarnya introvert lebih memilih menghabiskan waktu mereka dengan sendirian daripada di antara keramaian. Mereka tidak merasa kesepian atau tertekan ketika tidak bersama orang lain.

3. Karena mereka cenderung lebih banyak mendengarkan dan memperhatikan daripada banyak berbicara, introvert sering memiliki pemahaman yang lebih dalam dan detail tentang orang-orang di sekitar mereka. Mereka juga lebih mampu memecahkan masalah dengan cara yang lebih kreatif.

4. Banyak introvert memiliki kegemaran yang sangat kuat. Mereka sering menemukan kenikmatan dalam hobi yang melibatkan kegiatan soliter, seperti membaca, menulis, atau merancang.

5. Seiring bertambahnya usia, beberapa introvert mungkin menjadi lebih terbuka dan sosial. Namun, mereka masih cenderung memilih waktu sendirian sebagai cara untuk mengisi ulang energi mereka.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]