YOUTHINDONESIAN - Pengabdian masyarakat menjadi satu bagian penting dalam proses pembelajaran bagi para mahasiswa, khususnya mahasiswa tingkat akhir.

Hal itu sebagai bentuk aplikasi dan implementasi keilmuan serta kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat.

Demikian juga yang dilakukan oleh Universitas Bina Bangsa yang berada di lingkup wilayah provinsi Banten, mengirimkan para mahasiswanya untuk melakukan pengabdian masyarakat.


Serang-Suasana berbeda nampak di Kantor Desa Cemplang-Ciomas, Kabupaten Serang-Banten. Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 39 kuliah kerja Mahasiswa (KKM-PKM) Universitas Bina bangsa (Uniba) melakukan koordinasi dengan pihak Desa, RT/RW & Tokoh Masyarakat Setempat 

Ust Madroji, Tokoh Masyarakat Desa Cemplang-Ciomas menyambut baik program kerja Kelompok 39 KKM Uniba

Menurutnya, mahasiswa sebagai agen perubahan harus mampu memberikan perubahan bagi Desa Cemplang, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.


Di lokasi yang sama, Rizal Fadliansyah, Selaku  Ketua kelompok  Kelompok 39 KKM-PKM Uniba  mengucapkan terima kasih kepada pihak Desa RT RW & Tokoh Masyarakat.

Utamanya yang telah menyambut dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Uniba untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. 

Tujuan dari KKM ini adalah untuk melatih mahasiswa ketika akan terjun ke dunia kemasyarakatan secara realitas dengan menghendaki mahasiswa untuk tidak hanya pandai disiplin ilmunya, tetapi juga tanggap, tangguh, berwawasan ke depan yang luas, serta menjaga lingkungan hidup/lingkungan sekitarnya. Jadi sasaran/objek dalam kegiatan KKM ini adalah pengabdian terhadap masyarakat, Ujar Rizal Selaku Ketua kelompok KKM 39 Cemplang-Ciomas

Semoga dengan adanya kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas bina bangsa ini dapat memberikan dampak positif dan berguna bagi kemajuan desa Cemplang-Ciomas, Tutup rizal.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama