Sinergi Tanggap Bencana, ACT dan Bea Cukai Merak Bantu Korban Bencana Banjir Bandang Banten


Pada hari Selasa (01/03), curah hujan intensitas tinggi dengan durasi cukup lama hingga menyebabkan sungai-sungai meluap dan membawa banjir bandang yang merendam sejumlah kecamatan serta desa di Provinsi Banten. Banjir bandang tersebut mengakibatkan 3.960 rumah tergenang dan 700 warga terpaksa mengungsi serta menyebabkan 5 orang warga meninggal dunia.

Beni Novri Selaku Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP Merak mengatakan, Peristiwa bencana banjir bandang ini mendorong rasa kepedulian seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Merak untuk melakukan pengumpulan donasi bagi korban banjir di wilayah Banten tersebut. Bea Cukai Merak berkoordinasi dengan Kantor Wilayah DJBC Banten dan Kantor Bea Cukai Tangerang untuk mengumpulkan bantuan dari seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai serta pengguna jasa dan masyarakat.



Bantuan donasi yang sudah terkumpul kemudian disalurkan melalui Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang nantinya akan dikelola untuk memenuhi kebutuhan asupan makan, air bersih, pakaian, obat-obatan serta kebutuhan lain dari para korban bencana banjir bandang yang melanda Provinsi Banten.

Bantuan-bantuan tersebut ACT Cilegon dan Bea Cukai wilayah Banten distribusikan ke beberapa titik diantaranya Air bersih di wilayah Puri Delta Kel. Kasemen, Kec. Kasemen Kota Serang, Makanan siap saji dan bantuan kesehatan kami distribusikan ke wilayah Kp. Sukamaju, Kabupaten Serang.



Semoga dengan adanya aksi peduli dari seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Merak melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) ini dapat mendorong semangat para korban yang terkena musibah dan dengan tersalurkannya bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban bencana banjir bandang di wilayah Banten.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama